Skip to main content

rangkuman fantasteen Ve-ro dar mizan



Nama    :           Tahniah tasyirifiah                                      

Judul     :         Ve-ro

Tanggal :         Rabu, 2- Agustus- 2017

Penerbit :         Dar mizan

Penulis   :        Nabilah Rahmah

Halaman :        171


            Namanya Ve, dia anak yang sangat ceria. Ayah Ve seorang ilmuan yang terkenal, sedangkan ibunya sudah lama meninggal saat dia berusia tujuh tahun, dan kini ia tinggal bersama ayah dan bibinya. Ayah ve sangat sayang kepada ve bahkan, di hari minggu saat ayahnya benar- benar sibuk akan penemuannya saat Ve memaksa ayahnya untuk pergi ke taman bersama Ve, ayahnya tidak menolaknya. Ve juga memiliki mata yang bewarna biru dan juga abu- abu.

           

 Tiga tahun lamanya akhirnya eksperimen ayah Ve pun jadi, yaitu alat yang dapat mempergandakan benda, hewan, ataupun manusia, berbentuk tabung yang bisa dimasuki, Ve dan bibi ikut andil dalam promosi eksperimen ayahnya tersebut. Tak berselang lama seseorang dengan kacamata hitam datang dengan pistol dan menembaki seluruh bangunan disana sampai runtuh, untungnya Ve sempat bersembunyi di tabung eksperimen ayahnya dan sempat keluar sebentar sehingga tertutup puing- puing bangunan. Ve sempat shock dengan kejadian ini.



Seperti biasa Ve jalan- jalan di taman dengan ayah, lalu ayah mendapatkan telepon dan ia berkata bahwa ia akan segera pulang dan menitipkan kalung yang diberikan ibu padanya. Tapi disisi lain ayah dibunuh oleh teman sesama profesor dan mengatakan bahwa Ve dibuang ke sungai, ayah sama sekali tidak paham karena terakhir kali ia di taman bersama Ve.



Dua tahun sudah ayah meninggal dan Ve masih belum tahu, selama dua tahun itu berbagai percobaan bunuh diri, dilakukan oleh Ve, tapi ada seseorang yang selalu tiba-tiba hilang setelah berkali- kali menyelamatkan Ve, terakhir kalinya orang itu gagal dan membuat Ve buta. Ia pun menceritakan tentang dirinya bahwa dia adalah pengikut Ve, ya setiap manusia memiliki satu pengikut, dia tidak mau Ve mati, Dia mencerikan segalanya bahwa saat dia bersembunyi di dalam tabung dia menjadi ganda tentu saja pengikutnya juga dan pengikutnya ingin menjadi manusia, ia bercerita bahwa ibu Ve dulunya seorang pengikut tapi karena ayah Ve indigo ia jadi saling mencintai dan memaksa ibu Ve menjadi manusia, karena itu ibu Ve tidak suka matahari.



Kembaran atau duplikat Ve ini dirasuki oleh arwah pengikutnya, tetapi Ve harus membunuh pengikutnya dan terpaksa ia membunuh duplikat tubuhnya maka saat pengikut dan duplikat mati, hal yang sama terjadi pada Ve dan pengikutnya maka matilah orang 4 tersebut.




Comments

Popular posts from this blog

PTS SEJARAH INDONESIA SEM 1 KELAS 11

  Dalam bidang politik Belanda melakukan kebijakan yang ketat dan menindas dengan menjalankan politik....   * Demokrasi Gotong -royong Devide Et Impera Penjajahan Damai Setiap prefektur diangkat seorang pejabat kepala Pemerintahan yang disebut..  * Kepala Negara Bupati Camat Lurah Prefek Regentschap dikepalai oleh seorang regent yang berasal dari...  * Kaum pribumi Pedagang Orang Eropa Orang Belanda Kalangan miskin Status bupati sampai camat sepenuhnya menjadi pegawai negeri baru terwujud setelah diterapkan sistem....  * Politik Etis Tanam Paksa Kerja Rodi Absolut Diktator Dalam struktur pemerintahan Kolonial dikenal adanya penguasa tertinggi yaitu..  * Camat Bupati Lurah Presiden Gubernur Jendral Raad van Indie merupakan lembaga di tingkat pusat yang mempunyai peran..  * Dewan Gubernur Dewan Penasehat Asisten Residen Residen Bupati Asisten Residen ini mengepalai suatu wilayah bagian dari karesidenan yang dinamakan....  * Controler Prefek . Residen Afdeling Presiden Sekolah yang mengha

Resume buku Bintang Tere Liye

Nama      : Tahniah tasyirifiah                                       Judul       : bintang                                           Tanggal : selasa, 19- desember-2017 Penerbit : gramedia pustaka utama                                         Penulis    : tere liye Halaman : 380 Kami bertiga teman yang baik. Remaja, murid kelas 11. Penampilan kami sama seperti murid SMA lainnya. Tapi kami menyimpan rahasia besar. Namaku Raib, aku bisa menghilang. Seli, teman se meja ku, bisa mengeluarkan petir dari telapak tanngannya. Dan ali si biang kerok sekaligus si genius, bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami hidup di klan bumi, namun aku Bersama teman- temanku sudah pernah mengunjungi klan bulan, dan juga klan matahari. Tidak lama ini kami juga sempat   mengunjungi klan bintang, kami pergi dengan cara yang dilarang dan menjadi buronan sekertaris dewan kota Zaramaraz, karena kami sempat mengetahui rencananya yang akan mer

LATIHAN SOAL BAHASA INONESIA UN SMP

      Membaca Nonsastra Ø   Peserta didik dapat menentukan kata atau kalimat pada teks 1.       Cermati kalimat dibawah ini! Beberapa bulan lagi murid kelas 9 akan menjalan UNBK yaitu ujian nasional berbasis komputer. Serangkain persiapan pun dijalani oleh murid kelas 9. Contohnya simulasi UNBK. Makna dari kata bercetak miring tersebut adalah…. A.       Mencoba                                                    C. Memperagakan B.       Menghitung                                               D. Mengantisipasi   Ø   Peserta didik dapat menentukan informasi tersurat teks 2.       Bacalah teks dibawah ini! Rokok adalah benda yang memberi efek santai dan sugesti merasa lebih jantan dengan memberikan candu kepada orang yang menikmatinya. Rokok mempunyai rupa silinder dari kertas berukuran panjang, berisi daun tembakau yang telah di cacah. Rokok biasanya dijual disertai dengan pesan kesehatan yang memperingatkan perokok akan bahaya kesehatan akibat merokok. Informasi